Sinopsis Film Teka-teki Tika

Sinopsis Film Teka-teki Tika

Teka-teki Tika adalah sebuah film thriller komedi dan drama Indonesia tahun 2021 yang disutradarai dan ditulis oleh Ernest Prakasa. Film ini juga merupakan film ke 6 yang disutradarai oleh Ernest di bawah produksi perusahaan Starvision Plus. Pasalnya, selama ini Ernest Prakasa dominan dalam film komedi, keluarga, dan horor. Sama seperti film-film besutan Ernest lainnya, film Teka Teki Tika juga tetap memasukkan unsur komedi untuk menghiasi naskah film yang dijadwalkan rilis pada 23 Desember 2021 yang lalu. Sinopsis dari film Teka-teki Tika mengisahkan sepasang suami istri yang bernama Budiman dan Sherly, yang sedang merayakan hari jadi pernikahan mereka bersama dengan anak anaknya.

Sinopsis Film Teka-teki Tika

Namun, pada malam itu muncul cewek misterius bernama Tika yang mengaku sebagai anak kandung dari hasil hubungan gelap Budiman. Kehadiran Tika pun menimbulkan perpecahan pada keluarga Budiman yang kini mencoba mengungkap identitas asli sang cewek. Seperti yang sempat dibahas pada bagian pembuka, Teka-teki Tika adalah usaha Ernest Prakasa untuk keluar dari genre komedi yang menjadi zona nyamannya. Kalau hanya membaca sinopsisnya saja, Anda juga kemungkinan akan berpikir kalau film ini akan punya genre thriller atau setidaknya misteri. Namun, kenyataannya genre thriller atau misteri tersebut sama sekali enggak terlalu terasa dalam filmnya.

Hal ini karena satusatunya yang memicu nuansa menegangkan dalam film ini hanyalah dari segi scoring­ saja, bukan dari plot atau adegannya. Momen menegangkan sering kali dirusak dengan jokes yang tiba-tiba muncul. Tidak terlalu lucu. Kemudian pada akhirnya, film ini sepertinya benar-benar memiliki genre aksi yang sama dengan film mata-mata. Dengan demikian, film ini seolah-olah sedang mengalami krisis identitas, karena belum bisa dipastikan dengan pasti apakah akan mengarah ke genre horor, misteri, komedi, atau aksi. Atau mungkin Ernest sengaja membiarkan penonton daftar akun memutuskan film apa yang akan ditonton.

Lalu pada saat sesi konferensi pers, Ernest Prakasa menyatakan bahwa sinopsis film Teka-teki Tika dibuatnya dengan tujuan untuk menyebarkan kebencian kepada politikus yang melakukan korupsi. Hal ini sebenarnya terbilang sukses Ernest lakukan lewat film thriller pertamanya ini. Soalnya, konflik utama dari film ini ternyata berkaitan dengan kehidupan perpolitikan Indonesia yang penuh kasus korupsi yang dilakukan oleh oknum-oknum di pemerintahan. Sindiran terhadap para politikus yang melakukan korupsi tersebut cukup terasa, meski baru ada pada paruh bagian akhir filmnya saja. Malahan, memungkinkan film ini akan jauh lebih menarik seandainya mengusung genre dark comedy yang penuh sarkasme terhadap dunia politik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.